Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Selasa, 23 September 2014

CERAGEM, PERPADUAN TEKNOLOGI CANGGIH KEDOKTERAN DENGAN PENGOBATAN TRADISIONAL

Pesatnya perkembangan dunia kesehatan membuat kita dapat memilih alternatif dalam hal pengobatan yang tidak melulu menggunakan pengobatan modern. Salah satu diantaranya adalah ceragem, salah satu teknik pengobatan efektif yang memadukan teknologi canggih dunia Kedokteran dengan pengobatan tradisional warisan leluhur.

Ceragem merupakan opsi alternatif yang menjembatani antara teknologi barat dengan warisan pengobatan warisan leluhur. Kombinasi dari dua dunia pengobatan itu diyakini menimbulkan sinergi yang ampuh membantu kesembuhan.

Berasal dari negeri gingseng, Korea, Ceragem kini menjadi solusi alternatif masyarakat Indonesia yang kerap bingung memilih cara menuju sembuh.

Ceragem merupakan sebutan alat kesehatan yang menggunakan teknologi sinar infra merah yang dipadukan dengan batu giok dalam balutan mesin berteknologi canggih. Terdapat empat prinsip utama pengobatan ceragem yakni urut, knop, Infra merah jauh dan Chiroparactic (tulang belakang) menjadi langkah proses penyembuhan.

Prinsip urut pada tubuh manusia diyakini masyarakat timur memiliki aliran chi. Apabila terserang penyakit maka aliran chi menjadi terhambat dan akibatnya metabolisme tubuh tidak berjalan normal lalu tubuh pun sakit. Dengan batu giok yang berjumlah 9 buah pada ceragem akan memberikan tekanan pada tubuh pada 12 titik di daerah tulang belakang dan 3 titik pada perut, dengan begitu aliran darah akan menjadi lancar.

Sedangkan prinsip kop, diyakini mampu memberikan rangsangan, mengaktifkan fungsi sel, membantu memproduksi sel, membersihkan pembuluh darah hingga malancarkan peredaran darah, memperbaiki syaraf dan menaktifkan metabolime hingga tubuh anti bodi pun meningkat.

Prinsip ketiga, pemberian sinar infra merah. Menurut kepercayaan masyarakat Timur, sinar infra merah merupakan sinar kehidupan yang diyakini mampu menembus ke dalam tubuh dengan mengeluarkan rasa panas dan selanjutnya mendeteksi penyakit ditubuh.

Sinar infra merah yang berpadu ketika batu giok memberikan tekanan pada titik-titik pada tubuh akan sumber penyakit. Hasil deteksi terlihat pada kulit yang menjadi kemerahan karena peredaran darah ditubuh tidak lancar.

Prinsip terakhir adalah Chiropractic atau tulang belakang. Ceragem, dikatakan Ratri memang pengobatan yang menyakini bahwa sumber berbagai penyakit berasal dari tulang belakang. Tulang punggung, kata dia memiliki susunan syaraf yang vital bagi tubuh. Ketika tubuh mengalami gangguan maka diyakini permasalahan bisa berasal dari tulang belakang.

Seluruh tahapan prinsip dilaksanakan dalam waktu 30 menit. Dibagi menjadi dua sesi, pertama sesi bagian tulang belakang serta pinggul dan kedua, sesi badan. 13 titik pada tulang belakang dan 3 titik pada perut diberi waktu penekanan oleh giok dan penyinaran sinar infra merah jauh selama dua menit. Pemberian sinar infra merah jauh tidak dilakukan secara terus menerus namun berotasi.

Esensi pengobatan Ceragem, pada dasarnya tercantum dalam tiga poin yakni menyembuhkan, mendeteksi dan merawat. Para tamu, kata Ratri, dengan sendirinya setelah mengikuti pengobatan Ceragem akan tahu apa yang harus dilakukan.

Jika dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah pantangan. Namun, ceragem menanamkan kepada para tamu untuk menyadari hal-hal apa yang harus dilakukan guna kesembuhan mereka.Ceragem tidak kenal pantangan, namun lebih membutuhkan kesadaran tamu untuk menjaga diri mereka sendiri.

Manfaat utama pengobatan Ceragem mampu menyembuhkan beragam penyakit. Seperti gangguan ginjal, kencing manis, sakit jantung, asam urat darah tinggi, gangguan labung, stoke dan lain-lain. Selain itu, penyembuhan melalui pengobatan ceragem tidak menimbulkan efek samping. Sekalipun terjadi reaksi, hal itu merupakan kerja penyinaran sinar infra merah jauh yang menjadi bagian prosesi dalam tubuh untuk memperbaiki diri.

Sepertinya ceragem nerupakan salah satu pengobatan alternatif yang layak anda coba.
Sumber Info Kesehatan Ceragem.