Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Selasa, 02 September 2014

PBHK SIAP MEMBAHARUI DIRI SETURUT KONSTITUSI YANG BARU DIREVISI TAKHTA SUCI DI SELURUH DUNIA

Berkarya selama 140 tahun dalam Tarekat Putri Bunda Hati Kudus-PBHK)



















Pesta perayaan 140 tahun Tarekat PBHK yang dirayakan di seluruh dunia digelar secara bersamaan pada tanggal 30 Agustus 2014 di Aula gedung VertentenSai yang dipimpin langsung oleh Vikjen Keuskupan Agung Merauke, Pastor Apolonaris Miller Senduk, MSC bersama 9 Pastor pendamping lainnya.

Moment penting dalam peristiwa perayaan pesta syukur 140 tahun Tarekat PBHK yang digelar di aula gedung Vertentensai dipenuhi sejumlah umat sekitar 500-an orang lebih beserta biarawan-biarawati. Sehingga dalam pesta syukur 140 tahun Tarekat PBHK, suster-suster Tarekat PBHK yang berkarya di wilayah Keuskupan Agung Merauke siap sedia membaharui diri dalam proses panggilan Tuhan melalui karya misi dan pergerakan hidup membiara lewat konstitusi yang baru direvisi.

Ketika memberikan kata sambutan pada pesta syukur 140 tahun Tarekat PBHK, Suster Violeta, PBHK selaku dewan tarekat propinsi Indonesia di Jakarta yang hadir sebagai tamu undangan mengatakan, kita tidak hanya bersyukur selama 140 tahun berdirinya konggerasi PBHK, tetapi yang terpenting bahwa kita sebagai orang beriman selayaknya kita melihat Allah itu sungguh-sungguh berkarya di dalam kehidupan kita masing-masing selain dalam diri para suster-suster.

Selain itu Suster Agusta Sada Wena, PBHK ketika diwawancara redaksi komsos mengutarakan poin penting terkait pesta syukur 140 tahun Tarekat PBHK bahwa,
PBHK menyatakan siap kesediaan untuk membaharui diri seturut konstitusi yang baru direvisi dan direstui oleh takhta suci. Sehingga seluruh dunia pada saat yang ditentukan akan menerima konstitusi secara simbolik dari para pimpinan. Dan Kemudian dibagikan kepada setiap anggota dan siap menerima pembaharuan diri seturut konstitusi yang baru direvisi.

Dan harapan yang besar bagi setiap anak muda dalam mengikuti proses panggilan hidup membiara bahwa dengan adanya moment pesta syukur 140 tahun Tarekat PBHK, kami berharap anak-anak muda sekarang dapat melibatkan diri sebagai proses panggilan Tuhan dan berkarya, tuturnya.
























Foto : Suster Agusta Sada Wena, PBHK