Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Selasa, 02 September 2014

PERAYAAN HUT SD YPPK ST. AGUSTINUS BAMPEL YANG KE-50 TAHUN

PERAYAAN HUT SD YPPK ST. AGUSTINUS BAMPEL YANG KE-50 TAHUN
 
(Para Guru Dan Pengelolah Yayasan Diharapkan Dapat Merefleksikan Dan Menganalisa Perjalanan Sekolah Dalam Pelaksanaan Tugas Pendidikan)




Sekitar 300-an lebih siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK St. Agustinus Bampu Pemali secara terbuka menggelar Misa Kudus HUT SD YPPK St. Agustinus Bampel yang ke-50 tahun pada tanggal 28 Agustus 2014 di Gereja St. Yoseph Bampel

Misa Kudus HUT SD YPPK St. Agustinus Bampel yang dipimpin langsung Pastor Yohanes Salaki, MSC berlangsung selama kurang lebih dua jam dimulai pada pukul 08:00 WIT sampai jam 10:00 WIT.

Perayaan HUT SD YPPK St. Agustinus Bampel yang ke-50 tahun dihadiri sejumlah para guru dan alumni beserta orangtua siswa-siswi yang hadir dalam perayaan HUT SD YPPK St. Agustinus Bampel.

Menilik dari belakang, SD YPPK St. Agustinus Bampel telah berdiri sejak tahun 1964 dan pada saat itu YPPK belum ada. Kemudian dengan terbentuknya YPPK di Merauke pada tanggal 22 Agustus 1974 untuk mengalokasi sekolah bertaraf Kekatolikan, munculah awal baru dimana sekolah-sekolah katolik bernaung bersama YPPK. Sehingga SD YPPK St. Agustinus Bampel semenjak masa kepemimpinan yang lama dan saat ini diharapakan dapat menanamkan ciri khas bangsa dan sekolah lewat pendidikan.

Pastor Yohanes Salaki, MSC dalam khotbanya ketika memberikan Pemahaman tentang sikap dan teladan St. Agustinus yang dipilih sebagai Santo pelindung sekolah mempunyai makna yang tersendiri. Sehingga Pastor Yohanes Salaki, MSC berharap adanya gambar dan patung St. Agustinus dipampang di depan sekolah.

Perayaan ini menandakan bahwa kecintaan terhadap santo pelindung sekolah mempunyai nilai tersendiri bagi siswa-siswi ataupun para alumni untuk mengenang sekolah mereka ketika melihat ciri khas patung St. Agustinus berdiri kokoh di depan sekolah. Tuturnya.

Selain itu Pastor Hengky Kariwop, MSC selaku Ketua Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik yang hadir dalam ramah tamah mengatakan dalam pelaksanaan pendidikan yang sedang berjalan, marilah kita sebagai tim pendidik jujur dan patuh kepada sekolah agar kita dapat merefleksikan serta menganalisa tugas apa yang harus dibuat untuk sekolah kedepannya sebagai bahan evaluasi bersama.
Sementara itu Kepala SD YPPK St. Agustinus Bampu Pemali Suster Bernadetha, KSFL mengatakan, saya sebagai Kepsek yang baru dilantik beberapa Minggu tentunya merasa bangga dan bersuyukur atas pesta emas HUT ke-50 tahun SD YPPK St. Agustinus.

Artinya bahwa sebagai Kepala SD YPPK ST. Agustinus Bampel yang baru dilantik, saya berhak untuk belajar dari kepemimpinan yang lama, sehingga sekolah ini betul-betul akan diharapkan demi masa depan pendidikan berikutnya, imbuhnya.