Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Senin, 15 September 2014

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN TAMAN KANAK-KANAK YOLENTA PAROKI SANG PENEBUS

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN TAMAN KANAK-KANAK YOLENTA PAROKI SANG PENEBUS
(Mengupayakan Sarana Dan Prasarana Taman Kanak-Kanak Yolenta Yang Berbuah Dalam Pendidikan)
















P.A. MILLER SENDUK, MSC BERSAMA P. ANTONIUS FANUMBI, MSC SEDANG MEMULAI PROSESI PELETAKAN BATU PERTAMA.

Acara peletakan batu pertama pembangunan TK YOLENTA Kampung Baru digelar secara terbuka pada tanggal 12 September 2014 di komplek paroki Sang Penebus jalan Kampung Domba Merauke.

Ibadat Sabda peletakan batu pertama TK YOLENTA dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Agung Merauke, P. A. Miller senduk, MSC selama 2 jam di lahan pembangunan TK YOLENTA tepatnya di komplek gereja Paroki Sang Penebus.

Undangan dalam acara peletakan batu pertama TK YOLENTA dihadiri oleh pejabat daerah, para pemerhati yayasan dan umat. Sekilas bahwa, TK YOLENTA ini sudah berumur 27 tahun lamanya. Terhitung sejak berdirinya pada tanggal 1987 tahun.

Sebelumnya bangunan TK YOLENTA yang lama itu digabung menjadi satu secara bersamaan dengan SMP YPPK Yohanes Aerts ketika dipakai dalam proses belajar mengajar. Maka yang menjadi tingkat kesulitannya adalah bangunan TK YOLENTA yang lama tidak nyaman dan tidak kondusif serta mempunyai fasilitas terbatas. Dan kemudian digunakan oleh SMP YPPK YOEHANES AERTS sebagi tukaran bangunan sekolah. Sehingga proses pembangunan gedung sekolah TK YOLENTA yang sejak semula sudah direncanakan pada tahun 2012 belum disepakati dan ditindak lanjuti oleh pihak yayasan pada saat itu dikarenakan kondisi lahannya belum ada. Maka pada tahun 2014 pihak yayasan serta paroki telah menemukan lahan luas untuk dibangunnya TK YOLENTA dekat komplek gereja Sang Penebus.

P.A. Miller Senduk, MSC dalam ajakan kotbahnya mengatakan, setidak-tidaknya umat yang ada di wilayah Paroki Sang Penebus wajib berperan serta meletakan segala kehidupan dan pekerjaan demi kelangsungan pembangunan TK YOLENTA agar anak-anak dapat berbuah dalam pendidikan.

Dikemukakannya Drs. Daniel Pauta, Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke dalam kata sambutannya berharap supaya proses pembangunan TK YOLENTA harus betul-betul dijunjung sebagaimana dilihat melalui nilai pendidikan sesuai aturan tuntutan agar anak-anak harus tetap bersekolah.

Dikatakan selanjutnya bahwa pengoperasian dana-dana Anggaran Belanja untuk TK YOLENTA harus segera dilakukan mengingat pentingnya anggaran tahun 2015 akan dipertimbangkan bersama-sama demi kelancaran biaya aset fasilitas umum yang nantinya dipergunakan di sekolah serta pembangunan gedung sekolah yang sedang berlangsung. Kemudian guru-guru yang nantinya akan mengajar di TK YOLENTA harus diteliti sesuai bidang dan fungsinya sebagai guru dan melaporkan ke Dinas bersangkutan untuk mendapatkan nota surat tugas sesuai prosedur yang berlaku. Tuturnya.

Pastor Antonius Fanumbi, MSC selaku Pastor Paroki Sang Penebus Kampung Domba berharap dengan adanya pembangunan sekolah TK YOLENTA, kita wajib menjaga dan membentuk wadah TK YOLENTA yang mandiri serta mempergunakan segala fasilitas sekolah yang baik dan benar. Maka hal ini perlu disampaikan kepada umat bahwa TK YOLENTA harus mempunyai nilai kualitas pendidikan serta mempunyai rasa nyaman yang tersendiri bagi para guru dan anak-anak dalam bersekolah...