Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Rabu, 19 Maret 2014

REKREASI BERSAMA MUDA-MUDI KARISMATIK KATOLIK ST. PAULUS MERAUKE



REKREASI BERSAMA MUDA-MUDI KARISMATIK KATOLIK ST. PAULUS MERAUKE

Tepatnya pada hari Minggu tanggal 9 Maret 2014, Kelompok Muda-mudi Karismatik Katolik St. Paulus Merauke mengadakan rekreasi bersama di pantai lampu satu Merauke sebagai bentuk ujud kebersamaan dalam membangun nilai spiritualitas hidup. Jarak antara kota dan pantai lampu satu sangat dekat dan bisa ditempuh hanya dalam beberapa menit bagi yang menetap di kota.
Kegiatan rekreasi ini memang sudah disepakati jauh-jauh hari sebelumnya dan dipersiapkan oleh Muda-muda Karismatik Katolik, sehingga pada saat yang ditentukan rekreasi ini dapat berjalan sesuai kesepakatan bersama. Dengan banyaknya Muda-mudi yang ikut serta, maka kami berbegegas menuju pantai lampu satu menggunakan motor dan mobil dan barang bawaan berupa makanan dan minuman yang ada. Sesampai di pantai lampu satu, barang-barang bawaan segera diturunkan di lokasi yang ditentukan, sehingga acara segera akan dimulai.
Acara rekreasi ini dipimpin langsung oleh saudara Lambertus Savsavubun dalam bentuk doa bersama serta mengumandangkan lagu-lagu puji-pujian bernuansa rohani. Dalam rekreasi bersama ini, Lambertus Savsavubun sebagai Muda-mudi Karismatik Katolik mengajak semuanya yang hadir untuk saling membuka diri dan menyadarkan akan belas kasih Tuhan kepada para Muda-mudi Karismatik tentang peran mereka sebagai manusia yang tidak luput dari masalah-masalah yang kian hari datang siih berganti.
Selain itu Lambertus mengajak untuk mensharingkan pengalaman-pengalaman pribadi yang dialami oleh setiap masing-masing Muda-mudi. Dan pengalaman yang disharingkan tersebut ada yang mengungkapkannya dengan penuh kesedihan dan kekecewaan terhadap dirinya sendiri, sehingga dari keterpurukannya itu ia bisa memperoleh semangat hidup kembali berkat doa dan usahanya. Dari semua pengalaman yang disharingkan, kita boleh simpulkan dan setujui bahwa Tuhan Yesus Kristus yang harus dinomor satukan di tingkat paling atas dalam keseharian hidup manusia.
Setelah kegiatan doa dan sharing bersama selesai, acara selanjutnya diisi dengan perkenalan bagi beberapa orang Muda-mudi yang baru bergabung mengikuti rekreasi bersama. Dan dilanjutkan makan bersama serta berfoto-foto di pantai.


By Kaka Wock