Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Sabtu, 13 Desember 2014

“PENETAPAN TAHUN HIDUP BHAKTI” Syukur 50 Tahun Dokumen Konsili Vatikan II


 Mgr.Nikolaus Adi Seputra, MSC Uskup Agung Merauke Ketika memimpin misa kudus pada tanggal 9 Desember 2014 mengenai penetapan tahun Hidup Bhakti bagi Biarawan-biarawati di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius secara khusus menyampaikan beberapa hal terkait  pesan Paus Fransiskus  tentang tahun Hidup Bhakti 2015.

Dikatakan dalam Khotbahnya, Paus Fransiskus telah menetapkan tahun 2015 sebagai Hidup Bhakti. Hidup membaktikan diri dan keselamatan rahmat manusia sebagai seorang Biarawan-biarawati maupun hidup berkaul secara pribadi walau tidak tinggal di Biara seperti para Imam dan Suster-suster merupakan hal yang harus diimani oleh masing-masing manusia.

Lebih lanjut, tahun Hidup Bhakti telah dibuka pada pesta Kristus Raja tanggal 21 November 2014 dan akan ditutup pada pesta Kristus Raja yang akan datang pada tanggal 21 November 2015. Paus Fransiskus telah mengumumkan tahun Hidup Bhakti dalam pertemuan dengan para perhimpunan superior Jenderal di Roma pada bulan November 2014. Sehingga tahun Hidup Bhakti ini ditetapkan dalam rangka mensyukuri 50 Dokumen Konsili Vatikan II yaitu sebagai komunitas Hidup Bhakti dalam perutusan gereja.

Diperjelas, Konsili Vatikan ke II merupakan utusan Roh Kudus bagi seluruh gereja, lebihnya bagi Hidup Bhakti. Maka seluruh umat diharapkan untuk berdoa dan menemukan makna hidup selayaknya mengikuti nasehat yang tertera dalam Injil. Hidup Bhakti merupakan karya yang nyata di hadapan Allah dengan pembaharuan diri dan menemukan kembali jati diri. Tegasnya.” (Kaka Wock).