Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Minggu, 07 Desember 2014

“OPEN HOUSE” SEMINARI MENENGAH PASTOR BONUS MERAUKE (KAUM MUDA DIAJAK UNTUK MENUMBUHKAN SEMANGAT CALON IMAM)




VISITATIO  – Terkait dalam promosi pangilan seminari untuk menumbuh kembangkan minat nilai-nilai kreabilitasi calon imam yang berasal Keuskupan Agung Merauke dalam karya pewartaan berbasis kompetensi di lingkungan-lingkungan gereja dan masyarakat, hal ini mendapat kesempatan yang sangat istimewa bagi para remaja-remaja untuk diajak lewat kesaksian perjalanan hidup serta visi misi yang diharapkan melalui pembekalan pembinaan calon imam.

Dikatakan Rektor Seminari Menengah Pastor Bonus Merauke, Pastor Maternus Minarto, Pr ketika memimpin misa dan memberikan sharing pemahaman khotbahnya disela-sela acara Open House Seminari Pastor Bonus Minggu tanggal 30 November 2014 di halaman Seminari Menengah Pastor Bonus, salah satu bentuk upaya untuk mendukung terlaksananya panggilan hidup sebagai calon-calon imam yang berasal dari Keuskupan Agung Merauke yakni dengan memperkenalkan Seminari Menengah Pastor Bonus sejak dini kepada kaum muda dan juga kepada masyarakat bahwa Keuskupan Agung Merauke tentunya memiliki Seminari untuk mendidik para calon-calon imam. Seperti yang diketahui bahwa sebagian umat tentunya belum mengetahui tentang Seminari Menengah Pastor Bonus Merauke. Maka dengan kehadiran acara Open House ini di tengah-tengah kaum remaja dan masyarakat, kaum muda dan masyarakat akan lebih memahami situasi keberadaan tempat seminari ini. Dan tentunya sebagai pihak pemerhati seminari bahkan orangtua dapat mendekatkan kaum muda untuk masuk seminari dan menjadikan seminari ini sebagai wadah panggilan masa depan pengembalaan umat. Imbuhnya”.

Lebih tegasnya lagi dikatakan, saat ini merupakan masa yang tepat untuk dapat merefleksikan karya keselamatan pada penantian masa adven ini, dimana diharapkan supaya seminari ini banyak menumbuhkan bibit-bibit calon remaja seminari yang berkeinginan menjadi seorang imam. Dengan demikian para remaja ini dididik dan mendapatkan tempat yang layak demi kehidupan mereka di seminari menengah dengan memaknai motto seminari : Ut Seminarium Nostrum Vivat, Crescat Et Floreat Be Creative, Participative, And Innovative. Tuturnya”.

Kegiatan Open House ini melibatkan utusan siswa-siswi peserta yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) seperti, SMP Negeri  8 Merauke, SMP YPPK Yohanes XXIII Merauke, SMP Santo Mikael Merauke, SMP Negeri 1 Merauke, dan SMP Negeri 2 Merauke. Selama kegiatan berlangsung, siswa-siswi diajak untuk Outbound bersama di lapangan olahraga Seminari Menengah Pastor Bonus. Diantara beberapa peserta yang mengikuti lomba Outbond, ada juga peserta lain yang mendapatkan sebuah bingkisan hadiah karena berhasil menjawab kuis pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Pastor, Suster dan Frater kepada para peserta . **KW