Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Minggu, 20 Juli 2014

SERAH TERIMA JABATAN BARU REKTOR SEMINARI PASTOR BONUS KELAPA LIMA MERAUKE


SERAH TERIMA JABATAN BARU REKTOR SEMINARI PASTOR BONUS KELAPA LIMA MERAUKE

Seminari Pastor Bonus Kelapa Lima Merauke mengadakan serah terima jabatan rektor seminari yang baru yakni Pastor Vincentius Tamba, Pr sebagai rektor seminari yang lama digantikan oleh Pastor Minarto, Pr sebagai rektor seminari yang baru. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2014 di kediaman Seminari Pastor Bonus Kelapa Lima dan diawali misa bersama yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Merauke, Mgr, Nikolaus Adi Seputra, MSC, Pastor Vincentius Tamba, Pr dan Pastor Winarto, Pr.

Salah satu bentuk usaha untuk mendukung terciptanya seminari yang diharapkan, maka pihak dari relawan dan pemerhati seminari bersama dengan rektor selalu berusaha untuk lebih menekankan supaya dapat menjaga kelangsungan pendidikan keagamaan kepada anak-anak remaja yang akan belajar di seminari Pastor Bonus.

Pada kesempatan berikutnya Mgr, Nikolaus Adi Seputra, MSC dalam homilinya menegaskan bahwa menjadi pemimpin merupakan tanggung jawab yang penting dalam pengembangan fungsi tugas rektor seminari yang baru.

Terkait serah terima jabatan rektor yang baru, Mgr, Nikolaus Adi Seputra, MSC juga memberikan peneguhan dan pemahaman tentang diri Tuhan Yesus sebagai seorang pemimpin yang memberikan kasih dan teladan kepada manusia melalui gembala yang baik. Maka pemimpin rektor seminari yang baru akan menjadi kekuatan dalam kasih Tuhan Yesus untuk mengembalakan calon-calon imam yang dibina, didik secara utuh.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Uskup Agung Merauke kepada saya menjadi rektor seminari Pastor Bonus terhitung sejak tanggal 15 Februari 2012 sampai pada bulan Juli 2014. Selain itu dikatakanya pula bahwa seminari bukan hanya dilihat sebagai jantung yang kokoh, akan tetapi seminari dilihat sebagai wujud bola mata agar terang-terangan kita dapat melihat begitu banyak calon imam yang akan dibina di Keuskupan Agung Merauke melalui seminari Pastor Bonus. Dan pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan semenjak menjadi rektor di seminari Pastor Bonus sudah saya rasakan dimana-mana. Ungkap Pastor Vincentius Tamba, Pr yang masa bakti pelayanannya sudah selesai di keuskupan Agung Merauke dan kembali bertugas di Keuskupan Pangkalpinang.

Ajakan lainnya yang dikatakan oleh Pastor Minarto, Pr sebagai rektor seminari yang baru bahwa peran kami sebagai imam rektor seminari yang nantinya akan mendampingi dan mengarahkan anak seminari harus bisa mendapatkan perhatian yang penuh serta dapat berkoordinasi dengan umat demi menciptakan perjalanan panggilan Tuhan kepada mereka yang sebagaimana mestinya diharapkan. Sehingga apa yang dibutuhan oleh anak seminari sesegera dapat terlaksana sesuai peran mereka sebagai calon imam dan menjadi cakrawala untuk dipersembahkan kepada seminari dan gereja.