Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Rabu, 21 Mei 2014

SMP YPPK ST. KIZITO KIMAAM RAYAKAN HARDIKNAS YANG KE 106



SMP YPPK ST. KIZITO KIMAAM RAYAKAN HARDIKNAS YANG KE 106

Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2014 dirayakan secara terbuka di halaman SMP YPPK St. Kizito Kimaam bersama Kepala Distrik Kimaam Bapak Yosafat Fonataba dan Perwakilan dari Dinas pendidikan Merauke Bapak Daniel Taraneno dan diikuti seluruh barisan dari TK, SD sampai SMA.
Dalam upacara Hardiknas tersebut, kepala Distrik Kimaam dalam ceremonialnya di depan para guru dan murid mengatakan bahwa. Pendidikan merupakan suat hal yang sangat penting bagi kehidupan bangsa dan negara bukan dari orang perorang. Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan banga dan negara. Maka pendidikan sangat menentukan kulitas hidup dari pada bangsa dan negara kita.
Semakin baik kualitas pendidikan yang kita miliki, maka kualitas hidup bangsa ini semakin baik juga. ini berarti bahwa pendidikan memang sangat penting dalam kehidupan bersama. Dan setiap pendidikan harus melalui jenjang formal yang ada. Sekarang bagaimana kita berpikir supaya pendidikan ini semakin lebih baik. Pendidikan yang semakin baik ditentukan oleh kualitas itu sendiri. Orangtua murid, guru, siswa-siswi, dan sarana prasarana sekolah merupakan kemajuan untuk pendidikan anak-anak. Berarti hal Ini merupakan ranting bersama untuk membuat perencanaan yang lebih baik untuk melingkupi jenjang pendidikan yang ada dan harus ada tujuan serta cita-cita.

Selanjutnya dalam Hardiknas tersebut, Bapak Daniel Taraneno memperjelas tentang Hardiknas dengan tema Pendidikan Untuk Peradaban Yang Unggul yaitu Peradaban manusia ini memang tidak terlepas oleh pendidikan dan pendidikan itu dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu kalau menanggapi kondisi yang terjadi dalam pendidikan pada era saat ini memang masih ada beberapa hal setelah 106 tahun pendidikan ini dikumadangkan oleh para pahlawan pendidikan kita saat itu dan kalau kita bicara tentang pendidikan kemungkinan besar tidak akan pernah ada habisnya karena kehidupan manusia ini sementara sedang berlangsung. Maka setidaknya kita harus membuat satu rencana untuk mengisi pendidikan yang lebih terarah.

Akhirnya dalam kata terakhir yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP YPPK St. Kizito dalam wawancara kami mengatakan bahwa orangtua lebih berperan aktif memberikan dukungan kepada anaknya agar dapat hadir secara teratur di sekolah ini karena saya melihat di SMP Kizito bahwa guru-guru sudah lebih baik dan perlu adanya pelatihan-pelatihan khusus untuk bisa mendidik anak-anak di SMP YPPK  St. Kizito Kimaam lebih mandiri.


By Kaka Wock