Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Rabu, 21 Mei 2014

GELAR WISUDA MAHASISWA-MAHASISWI Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke


 


GELAR WISUDA MAHASISWA-MAHASISWI
Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke

Sebanyak 46 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke  telah menerima Wisuda Sastra 1 pada tanggal 21 Mei 2014 dengan menyandang gelar Sarjana Agama di Gedung Anggaisai Merauke dengan predikat yang sangat memuaskan.
   
Kehadiran jumlah mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti perkuliahan di perguruan Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke ditekankan untuk selalu mengikuti perkembangan dalam kehidupan beragama dan berusaha untuk menjawab kerinduan umat manusia untuk menyatu dengan Tuhan.

Acara ini melibatkan semua unsur tamu undangan yang hadir dari kalangan Pemerintahan Daerah, TNI-POLRI, Yayasan Pendidikan dan Persekolah Katolik, Kepala Bidang Dirjen Bimas Katolik, para guru dan tamu undangan lainnya dan Uskup Agung Merauke.

Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke sebagai perguruan tinggi yang dulunya pernah menjadi nama perguruan Tinggi Pastoral dengan ketua Mgr. Nikolaus Adi seputra MSC, kemudian menjadi Sekolah Tinggi Pendidikan dan akhirnya menjadi Sekolah Tinggi Santo Yakobus Merauke dengan program Sastra 1 mampu berkarya dan merasul demi perubahan-perubahan yang harus dilalui demi kesenjangan pendidikan agama katolik.

Seperti yang dilansir oleh Direkur Jendral Bimbingan Masyarakat Katolik Republik Indonesia, Drs. Esebius Binsasi dalam kata sambutan dihadapan para wisudawan-wisudawati serta tamu undangan, menjelaskan bahwa ada lima hal yang menjadi perhatian utama yang patut diketahui untuk menjawab kebutuhan manusia yang berhubungan dengan kerukunan beragama yakni,

1.    Kementrian agama berusaha dan bekerja keras meningkatkan kualitas kehidupan beragama
2.    Kementrian agama juga berusaha meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama dan kerukunan umat interen beragama. Dan bagaimana kerukunan antar manusia dan keharmonisan alam sekitarnya dapat teratasi sesuai dengan diprogramkannya Dirjen Bimas Katolik.
3.    Peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan
4.    Peningkatan kualitas penyelenggara ibadah Haji.
5.    Tata kelolah pemerintahan yang berwibawa dan bersih

Selain itu Drs, Esebius Binsasi memberikan arahan yang positip bagi Wisudawan-wisudawati dalam sepatah kata bahwa kehadiran saudara-saudari sebagai sarjana agama bisa menunjukan dan memberikan hal-hal yang postip dalam kehidupan bermasyarakat nantinya dan dapat dikembangkan demi kemajuan umat dan perhatian yang luas kepada gereja dan tanah air sebagai ahli agama dan menjadi garam dan terang.

Hal serupa lainnya pun ditegaskan oleh Ir, Tobing.M Eng perwakilan dari Pemerintah Daerah dalam kata sambutannya mengharapkan supaya pengalaman wisudawan-wisudawati di sekolah tinggi katolik selama proses belajar agar dapat merubah kematangan intelektual bahwasanya pendidikan perguruan tinggi mengharapkan supaya sebelum seseorang terjun ke dunia masyarakat dengan predikat sebagai pendidik ia harus bisa lebih memahaminya sebagai seorang guru.



By Kaka Wock........