Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Kamis, 12 Desember 2013

“CATATAN PERISTIWA DAN KENANGAN PERJALANAN HIDUPKU DI TAHUN 2013”



“CATATAN PERISTIWA DAN KENANGAN PERJALANAN HIDUPKU DI TAHUN 2013”
BY FREDY HENDRO SOEBIAKTO
http://kakahendro.blogspot.com/        

Tak terhitung berapa jumlah peristiwa hidup yang saya alami selama berada di tahun 2013 bersama teman-temanku, kenalan, saudara, keluarga, mantan pacar, orangtua dan lain-lain. Dalam segi perjalananku rasanya bahwa aku tidak bisa melupakan kenangan yang pernah terjadi di dalam diriku bahkan kenangan itu ada yang terburuk dan ada yang sangat menyenangkan juga. Bahkan mungkin kalau seseorang yang lain jika mengalami kenangan tersebut  mereka tidak akan pernah melupakanya.
Ada banyak hal yang membuatku merasakan kalau kenangan itu seperti sebuah mimpi dalam pembaringan tidur. Menurut pendangan orang lain pun juga sama bahwa mereka beranggapan kenangan itu hanya sementara saja seperti angin lalu yang menjadi bahan pembelajaran buat kita, sehingga semua manusia pun di bumi ini pasti tidak luput dari segala peristiwa-peristiwa maupun kejadian-kejadian yang pernah mereka alami.

PENGALAMAN JATUH CINTA
Hal yang pernah aku alami di tahun 2013 adalah mencintai seorang gadis yang manis dan ia seorang Bidan di salah rumah sakit katolik. Kadang senyumannya membuatku lemah dan tak berdaya karena dia terlalu manis dan berparas keibuan. Tapi umurnya memang lebih tua dari aku. Selama dua bulan kami pacaran dan kami juga berpisah untuk selamanya. Entah mengapa harus ada derai airmata untuk berpisah selamanya. Semuanya itu penuh dengan sejuta memori ingatan yang sampai saat ini tidak bisa terlupakan olehku. Dan hampir setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun pasti masih ada diingatanku. Sejuta momen-momen itu membuatku menjadi semakin sadar apa itu arti perjalanan hidupku dari hari ke hari bersama cintaku. Tangis dan canda tawa telah saya lewati.

DALAM PEKERJAANKU
Aku tinggal di kota Merauke- ufuk timur Papua Selatan (Indonesia) dan bekerja di Kantor Keuskupan Agung Merauke sebagai Staf Redakasi majalah yang setiap harinya hanya mencari dan mengumpulkan berita-berita seputar gereja bahkan liputan-liputan lainnya. Memang pekerjaanku sebagai redaksi kadang melelahkan. Namun aku sangat senang untuk menjalankannya sebagai pengabdianku yang tulus. Aku bekerja dan mencari nafkah untuk biaya hidup serta membantu ibuku dan merawatnya. Sebelum berangkat ke kantor aku selalu membantu ibuku membereskan segalanya dalam rumah kami. Setelah itu saya mandi dan bergegas ke kantor. Masuk kantor pagi hari pada pukul 08:00 WIT dan pulangnya jam 14:00 WIT siang harinya. Patut  saya syukuri kepada Tuhan karena masih memberikan saya nafas kehidupan untuk saya menjalalankan aktivitasku sehari-hari.
Hidup ini kadang membuatku sering berputus asah karena saya mengalami begitu tantangan, entah itu dari keluarga, rekan kerja, pacar, bahkan saya pernah membenci diri saya sendiri yang kadang menyakiti perasaan orang lain. Namun saya perlu banyak belajar untuk lebih menghargai orang lain yang menjadi satu individu denganku. Boleh dibilang saya ini termasuk orang yang kadang marah. Tetapi semuanya itu tidaklah benar. Saya adalah orang yang cukup sabar dalam kehidupan ini maupun masalah-masalah datang silih berganti. Aku tidak gentar untuk menghadapi rintangan itu.

HAL YANG PALING MENARIK BAGI SAYA
            Saya tipe orang yang sangat periang dan suka dengan berbagai humor-humor berbaur kelucu-lucuan bahkan saya pernah memerankan drama dari sanggar Orang Muda Katolik yang berperan sebagai gembala dalam perayaan natal bersama. Teman-temanku banyak yang suka akan gayaku karena merasa lucu memakai kain penutup kepala layaknya gembala-gembala penjaga malam. Dan itulah hal yang menarik bagi saya kalau lagi bersama-sama mereka. Selain itu ada juga hal paling menarik bagiku ketika lagi berkonsen membuat puisi-puisi cinta dan cerpen cinta. Hampir setiap harinya saya menghabiskan waktu dengan tulis menulis. Entah itu tulisan-tulisan apapun. Perjalanan hidupku ini mempunyai arti yang sangat penting dan sangat mendalam,
         
 TEMAN BAIK DALAM HIDUPKU
Sahabat itu indah bagiku. Tanpa sahabat/tema kita tidak bisa saling mengenal. Maka manusia itu disebut sebagai makhluk individual yang tidak tinggal sendiri melainkan berelasi denga teman. Teman-temanku banyak. Namun diantara mereka semuanya ada yang saya anggap saudara bahkan dia segala-segalanya bagiku.  Abang Tobhias Sarbunan.  Jikalau saya sedang susah beliau datang menolongku dengan baik bahkan dia memberiku dengan separuhnya. Sungguh baik sekali perbuatannya itu. Beliau adalah seorang pengajar komputer yang paling ramah. Dia mengajarkan saya bagaimana cara menggunakan sistem perangkat komputer karena saya ini orang yang pemula. Makin belajar banyak saya semakin mengetahui apa itu dunia informasi dan komunikasi yang baik untuk dipelajari.

ORANGTUA
Karena orangtualah maka kita hadir di dunia ini. Pagi, siang dan malam mereka senantiasa menjaga kita dengan kasih sayangnya dan merawat kita dari kecil sampai besar. Hal yang paling menyenangkan ketika saya dengan ibuku lagi mengobrol-ngobrol di rumah ketika lagi bersantai. Usianya memang sudah lanjut usia dan sering menjaganya dihari tuanya. Ayahku sudah lama meninggal dan tinggalah saya dan kedua adikku. Adik-adikku semuanya merantau dan sudah bekerja, oleh karena itu saya sebagai anak tertua wajib memperhatikan ibuku. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada orangtuaku yang telah membesarkan aku apa adanya sehingga ibuku itu aku sangat banggakan dan kupuja.
Dunia ini sangat luas dan mempunyai sejuta makna dan harapan bagi siapa saja yang ingin melangkah untuk hari esok. Pengalaman-pengalaman saya memang sangat begitu  banyak dan dapat diungkapkan. Namun dalam tulisanku ini saya sedikit membagi beberapa saja pengalaman akhir tahunku yang bisa aku hadirkan. Sekian dalam pengalaman catatan peristiwa akhir tahun 2013 saya.
Selamat merayakan natal dan tahun baru 2014.