Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Jumat, 03 Mei 2013

Motivasi (QIAN HONGYAN)



 MOTIVASI UNTUK KITA SEMUA

Tahukah bahwa jika anda melihat seseorang yang hidupnya tidak sempurna, Atau terbilang cacat dari lahir ataupun mengalami kecelakaan sehingga bagian-bagian dari tubuhnya harus hilang sehingga mereka hanya hidup dengan beberapa bagian tubuh?, lalu Anda mau mengatakatakan apa tentang hidup mereka? bagaimana mereka akan memperjuangkan nasib mereka untuk kedepan nantinya? Namun toh Tuhan masih memelihara mereka dengan kasih sayang bersama orang-orang tercinta disekelilingnya
Kita yang masih hidup normal ini bila membuka mata lebar-lebar dan berkaca di depan cermin pasti sangat bahagia, sebab kita mempunyai wajah yang sangat tampan dan cantik, mata yang begitu indah, hidung mancung, bibir yang indah merona, tubuh yang seksi. Lalu apa yang harus kita perbuat kepada Tuhan dalam karya penciptaan-Nya? apakah kita akan menghargai tubuh kita untuk hal yang positip atau negative demi perjalanan karir kita?.
Sering manusia tidak pernah menghargai dirinya sendiri yang dibentuk oleh Tuhan, sehingga manusia kadang-kadang merasa sangat sombong dengan apa yang dimilikinya, dan boleh dikatakan orang itu hebat, mampu berjuang dalam segala sesuatu, padahal semuanya itu butuh perjuangan yang penuh untuk dilalui. Namun perlu diingat bahwa tanpa bantuan Tuhan dan tidak percaya kepada diri sendiri, pasti seseorang akan mengalami kegagalan, walau kondisinya sempurna.
Semenjak kita dibentuk dalam rahim ibu, Tuhan sudah memberikan kita kuasa talenta yang begitu sempurna, supaya bisa memperoleh kesejahteraan hidup di dunia, sehingga lewat pekerjaan-pekerjaan dan telenta itu, Tuhan menuntut kita untuk harus berjuang dalam keadaan bernafas ini sampai sekarang dan selamanya.
Sebagai Satu Bahan Untuk Kita Renungkan hari ini, Saya Akan Membagi Sedikit Cerita dan memperlihatkan sebuah gambar Mengenani Profil perjalanan Seorang Gadis Yang Bernama Qian Hongya  (Basket Ball Girls)
Qian Hongyan yang mengalami kecelakaan dimasa kecilnya, sehingga ia harus kehilangan kedua kaki dan pinggulnya, sehingga Qian Hongyan harus mencari jalan keluar untuk menjalani hidupnya sesuai apa yang ia alami, namun keluarganya di China tergolong miskin sehingga tidak dapat membeli kaki palsu kepada Qian Hongyan, maka ia menggunakan bola basket untuk memudahkan gerakannya kesana kemari,  Qian Hongyan dikenal juga sebagai (Basket Ball Girls)
Dalam keadaan memakai bola basket di tubuhnya, ia sekali-kali tidak pernah merasa mengeluh walau hanya menyeret-nyeret badannya untuk berjalan dengan sanggahan kayu yang ia pegang di kedua tangannya.
Hari demi hari, ia bertumbuh sebagai anak yang manis dan periang, seolah-olah tidak terjadi apa-apa kepadanya. Dan segala aktifitasnya adalah bersekolah, dengan bersusah payah berjalan menuju sekolahnya, Qian Hongyan tetap semangat. Sampai-sampai suatu hari ada seseorang yang berbaik hati menyumbangkan kaki palsu kepada Qian Hongyan. Dan setelah ia mendapatkan kaki palsu itu, ia selalu bersemangat untuk belajar dan terus belajar.
Suatu ketika Qian Hongyan mendatangi sebuah Pertandingan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Kunming pada bulan Mei 2007, di sanalah benih-benih itu mulai menumbuhkan cita-citanya sebagai seorang anak yang mampu walau Qian seorang yang tidak sempurna.
Selepas olahraga Nasional tersebut, Qian Hongyan bergabung dalam club olahraga renang dan disemangati oleh orangtuanya, maka orangtunya pun mendatangi Zhang Hou seorang pelatih terkenal  yang banyak menjadikan perenang cacat sebagai juara dikejuaraan renang. Lalu orangtua Qian meminta kesempatan kepada Zhang untuk melatih Qian menjadi seorang juara. Zhang yang dikenal sebagai pelatih dingin hanya mengatakan bahwa semua tergantung pada kemampuan dan tekad dalam diri Qian Hongyan, sebab menurutnya, dengan separuh kekuarang tubuh yang  tak dimilikinya, agak sulit untuk bagi Qian Hongyan untuk berlatih, namun dengan menaruh kepercayaan, bahwa Qian akan berhasil karena ia berlatih dengan sungguh-sungguh dan tidka pernah ada kata yang mengeluh dari dalam diri Qian.
Semangat inilah yang memberi Qian Hongyan kini terkenal di China dan bahkan di belahan dunia untuk menginspirasikan Qian sebagai seorang motivasi, dan tak tangung-tangung, Qian mematok target menjadi juara dunia renang pada kejuaraan olimpiade internasional, dia bekerja keras untuk mewujudkan impiannya tersebut.
Disela-sela latihan, ia pun berbaik hati kepada juniornya untuk memberi sebuah air mineral yang ia punya, sama halnya seperti seperti tempat latihan, ia selalu berbagi kasih dan mengajarkan tentang pelajaran kepada adik-adiknya dan orang lain, kasih merupakan hal yang harus dibagikan.
 
KALAU QIAN HONGYAN BISA, ANDA PUN YANG MASIH NORMAL HARUS BISA UNTUK MENJADI KUNCI DALAM KESUKSESAN HIDUP INI.








 Gambar ini diambil dari berbagai sumber dan direfleksikan kembali oleh : Pemilik Blog