Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Selasa, 07 Mei 2013

SELURUH BANGSA DI BUMI INI MENDAPAT BERKAT




SELURUH BANGSA DI BUMI INI MENDAPAT BERKAT

Lukas dalam injilnya menuliskan kata-kata ini: “Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."  (Luk 1: 28).   Pada waktu itu, Maria belum bersuami. Ia tidak mempunyai rumah pribadi.  Ia tinggal bersama orangtuanya. Rumah yang dikunjungi oleh Malaikat adalah rumah milik kedua orangtuanya, yaitu Yoakhim dan Anna. Di rumah itulah, dia lahir, dibesarkan, mendapatkan kasih sayang dan perhatian kedua orangtua yang amat saleh itu.
Pendidikan yang diberikan oleh Yoakhim dan Anna, benar-benar baik dan kokoh, serta telah menjadikan anak gadisnya itu “berkenan pada Allah”. Kata-kata yang disampaikan oleh Malaikat kepada Maria, “salam, hai engkau yang dikaruniai” menunjukkan bahwa Maria layak menerima salam (berkat) itu.  Menurut kamus besar bahasa Indonesia, “salam” berarti damai, pernyataan hormat, dan “berkat” berarti karunia Tuhan yang membawa kebaikan dalam hidup manusia.  Mengapa Maria pantas menerima semuanya itu ?  Karena di dalam diri dan kehidupannya, ada “kehidupan dan kepribadian yang berkualitas (yang berkenan dan membawa damai) di hadapan Allah dan sesama”.  Hidup dan pribadinya penuh dengan kasih dan kebenaran.
Itulah sebabnya, atas nama Tuhan yang berkenan kepadanya itu, Malaikat berkata “ Tuhan menyertai engkau”.  Tentu hendak dikatakan juga bahwa Allah bukan hanya menyertai Maria, tetapi juga menyertai segenap umat manusia. Melalui pernyataan itu dan melalui Maria, seluruh bangsa di bumi ini mendapat berkat dan berkenan kepada Allah.
Berkat yang diterima Maria, bukan hanya terarah pada seorang pribadi, tetapi juga terarah / diberikan kepada kita, kepada keluarga-keluarga dan kepada seluruh isi rumah tempat semua anggota keluarga berkumpul dan menerima berkat.  Dalam kepercayaan ini pula, setiap orang yang menerima berkat Tuhan tentu dia juga berkenan kepada-Nya. Dia juga menjadi saluran berkat bagi sesamanya. Kalau setiap orang mempunyai keyakinan yang demikian ini, kedamaian dan ketenteraman di dalam kehidupan sehari-hari, sungguh-sungguh bisa dirasakan. Berbahagialah orang yang membawa damai, sebab bagi merekalah kerajaan Allah.

Arsip Kaka Wock
Memperingati Bulan Maria