Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Selasa, 07 Juli 2015

PELATIHAN JURNALIS BAGI KAUM MUDA KATOLIK TINGKAT PAROKI

















Dalam rangka memperingati hari Komunikasi Sedunia tanggal 17 Mei 2015 yang ke-49, Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Merauke bekerjasama dengan Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Merauke menyelengarakan pelatihan jurnalis bagi Orang Muda Katolik di Paroki Sang Penebus dan Paroki Sta. Theresia Buti tanggal 11-12 dan 14 Mei 2015 dengan jumlah peserta 30-an lebih orang yang tergabung dalam dua paroki masing-masing. Tema pelatihan jurnalistik MARI MENULIS & MEWARTAKAN.

Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Merauke, Helen Yovita Tael ketika memberikan materi cara menulis berita bagi Orang Muda Katolik, Penguasaan 5W + 1H sangatlah penting dalam pencarian berita serta mengetahui kriteria nilai berita Lead dan Feature.

Hal lainnya disampaikan oleh Kupun Ponsi Sekretaris Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Merauke dalam 3 Aspek penekanan penting tentang reportase jurnalistik. FHS**
_