Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Kamis, 24 Januari 2013

WASPADALAH TERHADAP PERGANTIAN MUSIM CUACA



WASPADALAH TERHADAP DEMAM BERDARAH DIMUSIM HUJAN DAN RAWAN BANJIR

Sekarang mulai diwarnai dengan Musim Hujan setelah beberapa Tahun kemarin mengalami Musim kemarau  yang cukup panjang sehingga mengalami krisis air dimana-mana. Hal ini perlu juga disadari dan dilakukan tindakan dari Dinas Kesehatan dan Dinas-dinas Terkait untuk mengantisipasi terjadi wabah penyakit dan Tergenangnya air yang menimbulkan sarang jentik-jentik nyamuk. Penumpukan sampah dan penggalian pasir dimana-mana dan Perlu dilakukan monitoring untuk wilayah yang rawan tergenangnya sumber air.
Sampah dan barang-barang bekas seperti berbahan besi dan almunium sebaiknya ditimbun dalam tanah, Sehingga jangan sampai bertaburan dimana-mana yang mengakibatkan jentik-jentik nyamuk dapat hidup. Bahkan perlu diingat juga kewajiban mengadakan pembersihan parit dan selokan jalan, harus dilakukan supaya air dapat mengalir dengan lancar jika musim hujan tiba. Siapa dan bagaimana untuk menindak lanjuti semuanya itu? Sebagai seorang yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, wajib diadakan survey untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah. Segera bertindak serta dilaksanakan alokasi tim kerjasama yang baik dan bijak agar masyarakat dapat menghindari semuanya itu.
Perputaran waktu dan Tahun semakin menggebu-gebu dimana kita dapat merasakan cuaca yang berganti. Inilah yang dinamakan Gejolak Alam. Kejadian alam bukan hanya kita lihat dan kita bicara, tetapi perlu diadakan penanggulangan bagi wilayah yang rawan terkena dampak penumpukan air, sehingga bahaya tersebut bisa menimbulkan berbagai penyakit yang timbul. Seperti Demam Berdarah, Gatal-gatal pada kaki, kutu air dll.
Memang jika musim hujan kita mendapatkan persediaan air yang banyak, namun kita perlu waspada terhadap penyakit musim seperti yang dijelaskan pada uraian diatas. Demikian,,,,,