Kaka Wock

Kaka Wock
SARTINA (SAHABAT ARTIKEL INDONESIA) - Ruang Blog Untuk Menginspirasikan Wawasan Dan Berbagi Pengetahuan. Salam Kaka Wock !!!

Rabu, 19 Maret 2014

GEREJA STASI NASEM RAJA DAMAI TURUT MERAYAKAN SYUKURAN IMAMAT USKUP AGUNG MERAUKE YANG KE 25 TAHUN



GEREJA STASI NASEM RAJA DAMAI TURUT MERAYAKAN SYUKURAN IMAMAT USKUP AGUNG MERAUKE YANG KE 25 TAHUN
 Setelah merayakan pesta perak imamat yang ke 25 tahun pada tanggal 1 Februari  2014. Mgr, Nikolaus Adi Seputra, MSC hadir kembali merayakan syukuran ulang tahun imamatnya bersama umat di Stasi Gereja Raja Damai Nasem pada hari Senin sore tanggal 10 Maret 2014 sebagai bentuk solidaritas bersama bagi masyarakat Nasem terhadap sang Gembala. Maka pada pembukaan kegiatan acara tersebut, Uskup Agung Merauke disambut dan dihantar menuju gereja dengan iring-iringan tari-tarian adat masyarakat suku Nasem.
Pada acara syukuran Imamat ini, diawali dengan Misa syukur yang dipimpin langsung oleh, Uskup Agung Merauke bersama keempat Imam, Pastor Anselmus Meo, SVD, Pastor Paskalis Berkhman, Pastor Simeon, SVD, dan Pastor Agus K. Wolomasi, Pr. Selain masyarakat Nasem yang hadir dalam acara ini, banyak juga para undangan dari luar kota yang berdatangan untuk meramaikan syukuran Imamat Uskup Agung Merauke.
Patut diketahui bahwa kitab Imamat 19.2: Panggilan pada kekudusan, yang adalah keintiman dengan Tuhan, cinta tanpa pamrih terhadap gereja dan jiwa-jiwa. Panggilan imamat `adalah panggilan terhadap kekudusan, sebagaimana ia mengalir dari sakramen imamat' [YP II, Pastores dabo vobis, 33]. Imam diangkat Tuhan untuk menjumpai, mengenal dan mencintai Kristus dalam pelayanannya dan untuk senantiasa lebih mengidentikkan diri dengan Kristus. Sehingga Pelayanan imamat, kata Paus Paulus VI `adalah sebuah pelayanan yang sungguh-sungguh khusus dan dengan sebuah meterai yang tak terhapuskan karena kekuatan imamat Kristus, syukur atas sakramen imamat'. Lewat pelayan imam, orang menemukan wajah dari Kristus; imam adalah sang pribadi yang `telah diciptakan demi orang banyak dalam perannya yang berhubungan dengan Tuhan' [Ibr. 5.1].
Dalam khotbahnya Mgr, Nikolaus Adi Seputra, MSC, beliau menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas rahmat yang Tuhan berikan kepada dirinya sehingga, ia dapat berdiri di depan para umat sekalian yang hadir. Dan beliau juga mengucapkan rasa terima kasih kepada umat masyarakat Nasem yang memberikan separuh lahan mereka untuk dikelolah oleh Keuskupan Agung Merauke di wilayah kampung Nasem sebagai persiapan paroki dan tata letak jalur pelayanan pastoral.
Setelah misa selesai, acara selanjutnya diisi dengan ramah tamah bersama Uskup, Imam dan umat sekalian di depan halaman gereja.

By Kaka Wock.